Liga Inggris

Blak-blakan, Ini Alasan Sterling Tinggalkan Manchester City Demi Gabung Chelsea

Jumat, 12 Agustus 2022 07:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Molly Darlington
Pemain Chelsea Raheem Sterling. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Pemain Chelsea Raheem Sterling. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Raheem Sterling membongkar alasannya berpaling dari raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City demi gabung dengan Chelsea di musim panas ini.

Raheem Sterling mengaku kepindahannya ini dikarenakan tindakan Manchester City sehingga membuatnya harus berpaling ke Chelsea.

Sterling sendiri membuat kepindahan menggemparkan kala meninggalkan The Citizen dan bergabung The Blues di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pembelian pertama pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly usai ditebus dengan harga 47,5 juta poundsterling.

Kepindahan ini terbilang mengejutkan. Sebab, Manchester City dan Chelsea punya rivalitas yang telah berlangsung beberapa tahun lamanya.

Bahkan kepindahan ini menyamai kepindahan Sterling saat membelot dari Liverpool dan bergabung Manchester City pada 2015 silam.

Banyak yang menyebut kepindahan ini dikarenakan Sterling ingin mendapat bayaran lebih besar dari apa yang diterimanya di Manchester City.

Akan tetapi, Sterling pun membantahnya secara halus dan mengungkapkan alasan terbesarnya meninggalkan tim yang telah dibelanya selama 7 tahun tersebut.

Yakni karena adanya kemungkinan dirinya tak jadi pilihan utama usai datangnya Erling Haaland dan Julian Alvarez.

“Sejak saya berusia 17 tahun, saya selalu menjadi starter dan tak bermain secara reguler adalah sesuatu yang tak bisa saya terima,” ucap Raheem Sterling dilansir dari Evening Standard.