Liga Inggris

Chelsea Makin Kacau di Bursa Transfer, Minat ke Aubameyang Disebut Timbulkan Intrik di Barcelona

Rabu, 10 Agustus 2022 22:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Perubahan kepemilikan raksasa Liga Inggris, Chelsea, menimbulkan kekacauan di bursa transfer, mengingat ada pemain di semua area yang diincar.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly kini memegang pengaruh di semua lini bisnis klub, salah satunya dalam melakukan aksi di bursa transfer musim panas 2022.

Yang terjadi adalah kekacauan, ketika Chelsea gagal mendapatkan pemain baru di bawah kendali pengusaha asal Amerika Serikat tersebut.

Pertama, seperti dilansir dari Caughtoffside, Chelsea gagal mendapatkan beberapa bek incaran, seperti Matthijs de Ligt dari Juventus yang didapatkan Bayern Munchen dan Jules Kounde yang kemudian dibeli Barcelona.

Kini, Chelsea justru cenderung bertindak konyol dengan mencoba mendatangkan bek baru dari Leicester City, yaitu Wesley Fofana dengan harga yang mahal.

Selain itu, The Blues juga sempat melepas transfer terbesarnya di musim panas 2021, yaitu Romelu Lukaku dengan status pinjaman ke Inter Milan.

Sebagai pengganti, Chelsea disebut akan mendatangkan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang  yang dikabarkan akan jadi kandidat baru di lini depan.

Dilaporkan pula oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano bahwa ketertarikan Chelsea ke Aubameyang menimbulkan intrik.

“Aubameyang bahagia di Barcelona dan memberikan kesempatan untuk bertahan. Chelsea memang tertarik sejak sepekan lalu dan akan menentukan sikap, selain memberikan tawaran resmi,” ujar Romano.

“Saya percaya bahwa hubungan antara pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan Aubameyang saat di Dortmund akan memberikan pengaruh, jadi transfer Aubameyang ke Chelsea akan menjadi kesepakatan penuh interik,” imbuh Romano.