Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tidak Peduli Barcelona Bangkrut, Pengganti Frenkie de Jong Siap ke Camp Nou

Jumat, 12 Agustus 2022 10:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva akui bahagia bela Manchester City namun jika takdir menggiringnya keluar dari Liga Inggris menuju Barcelona di bursa transfer ini ia siap saja. Foto: REUTERS/Bernardo Silva Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva akui bahagia bela Manchester City namun jika takdir menggiringnya keluar dari Liga Inggris menuju Barcelona di bursa transfer ini ia siap saja. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM - Di tengah rumor kepindahannya ke Barcelona, Bernardo Silva menegaskan jika ia masih cinta Liga Inggris (Premier Leaugue) dan klubnya saat ini, Manchester City.

Hanya saja terkadang bursa transfer tidak bisa sepenuhnya diprediksi sehingga Bernardo Silva masih akan membuka pintu untuk kemungkinan apapun.

Sejak musim lalu Bernardo sebenarnya sudah diberitakan punya kans untuk menjajal petualangan baru di Spanyol.

Terutama setelah dirinya mulai banyak terpinggirkan dari starting XI racikan Pep Guardiola. Keinginan untuk pergi bahkan sempat ia sinyalkan pada awak media.

Akan tetapi peruntungan Bernardo Silva cepat berubah. Saat 2021/2022 berakhir, gelandang asal Portugal itu mengakhiri musim dengan 50 pertandingan lintas ajang berbuah 13 gol dan 7 assist.

Itulah kenapa di bursa transfer kali ini niatannya untuk berganti klub tidak terlalu besar dan akan senang bila bisa bertahan bersama Manchester City.

Akan tetapi godaan untuk bermain mengenakan seragam bersejarah milik Barcelona sepertinya masih ada dan itulah kenapa Bernardo enggan memberi jawaban pasti perkara masa depan.

"Saya selalu bilang bahwa saya bahagia di Liga Inggris dan City namun masa depan siapa yang tahu. Relasi saya dengan klub ini terbuka dan kami saling memahami," beber Bernardo Silva pada ESPN.

"Jika tidak pergi, saya akan bersuka cita. Jika harus pergi, itu bagian dari sepak bola. City tidak mau menahan pemain yang tidak bahagia untuk bertahan,"

"Klub tetap berpikir soal bisnis dan mereka ingin melepas pemain dengan harga yang pas. Saya selalu menghormati setiap elemen Manchester City," tambah midfielder kidal itu lagi.