Liga Indonesia

Liga 1: Jadwal dan Pembagian Grup Belum Ada, Persipura Pusing Atur Bujet

Jumat, 12 Agustus 2022 12:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Suasana latihan Skuad Persipura. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Suasana latihan Skuad Persipura. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura kesulitan menentukan bujet menjelang kick-off Liga 2 2022. Alasannya tentu saja karena hingga kini mereka belum mendapatkan jadwal pertandingan maupun pembagian grup atau wilayah.

Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah menyepakati tanggal kick-off pada 27 Agustus mendatang, jadwal dan pembagian grup belum juga dirilis.

Pelatih Persipura, Ricky Nelson, menilai seharusnya jadwal pertandingan dan pembagian grup tersebut sudah diberikan kepada kontestan, minimal dalam bentuk draft. 

Akibat keterlambatan itu, Ricky mengaku timnya kesulitan menentukan bujet. Pihaknya sudah menyampaikan perihal itu kepada PT LIB dalam manager meeting beberapa waktu lalu.

"Pastinya sangat mengganggu persiapan tim. Sudah kami sampaikan di manajer meeting beberapa waktu lalu. Seharusnya PT LIB sudah kasih jadwal pembagian grup dan jadwal pertandingan bulan lalu," kata Ricky Nelson, Kamis (11/8/22).

"Dengan begitu sampai sekarang kami belum tahu buat perencanaan seperti apa, seperti jadwal keberangkatan dan ke mana nanti belum tahu. Apakah kita segrup dengan klub Jawa dan Kalimantan, berapa tim. Semuanya masih gelap," sambungnya.

Persipura Jayapura belakangan masih mendalami program latihan yang dipusatkan di kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Hal itu dilakukan sambil menanti jadwal keberangkatan ke Jakarta untuk menjalani laga uji coba pramusim dari manajer Yan Permenas Mandenas.

"Sementara ini kami masih menunggu kabar dari manajer untuk kepastian tanggal berapa kami berangkat ke Jakarta untuk menjalani try out," kata Ricky Nelson.