Liga Spanyol

Liga Spanyol: Tinggalkan AC Milan yang Besarkan Namanya, Gelandang Barcelona Kena Karma

Jumat, 12 Agustus 2022 00:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Gelandang anyar Barcelona, Franck Kessie terancam tidak bisa didaftarkan sebagai pemain El Barca dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Bahkan Barcelona sempat menawarkan kepada Franck Kessie untuk meninggalkan Camp Nou secara gratis, jika dirinya tidak bisa didaftarkan oleh klub.

Kondisi itu membuat Franck Kessie terancam tidak bisa bermain dalam Liga Spanyol, maupun kompetisi lain yang akan dilangsungkan pada musim depan.

Melansir dari Get Italian Football News, AC Milan telah memberikan pernyataan terkait kondisi yang dialami oleh mantan pemainnya tersebut.

Menurut laporan dari media Italia tersebut, klub besutan Stefano Pioli tidak akan menerima kembali kedatang Franck Kessie di San Siro.

Hal tersebut tentunya menjadi karma bagi Kessie, yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan, dan memutuskan berlabuh di tim besutan Xavi Hernandez.

Meski, La Blaugrana menjanjikan pemain asal Pantai Gading itu akan dilepas secara bebas transfer. Namun AC Milan telah menutup kemungkinan untuk membanya pulang kembali.

Padahal pada laga uji coba pramusim 2022/23 lalu, pemain berusia 25 tahun itu selalu menjadi starter Xavi Hernandez di lini tengah.

Selalu dimainkannya Kessie, membuktikan bahwa Entrenador asal Spanyol itu akan mengandalkannya di musim depan untuk memperkuat lini tengah.

Namun, hal itu belum bisa dipastikan, tinggal bagaimana cara manajemen dari Barcelona untuk menyelesaikan masalah pendaftaran pemain.