Bola Internasional

Mendadak Ubah Jadwal Piala Dunia 2022 dan Rugikan Penonton, FIFA Digeruduk Netizen

Jumat, 12 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© CBF
FIFA telah mongkonfirmasi untuk mengubah jadwal Piala Dunia Qatar 2022 akan sehari lebih awal. Hal tersebut membuat netizen yang dirugikan, mengirimkan protes kepada FIFA. Copyright: © CBF
FIFA telah mongkonfirmasi untuk mengubah jadwal Piala Dunia Qatar 2022 akan sehari lebih awal. Hal tersebut membuat netizen yang dirugikan, mengirimkan protes kepada FIFA.

INDOSPORT.COM – FIFA belakangan menggeser jadwal Piala Dunia 2022 sehari lebih awal. Keputusan tersebut sontak memicu gelombang protes dari netizen yang merasa dirugikan.

Rumor tentang perubahan jadwal Piala Dunia 2022 sejatinya sudah berhembus sejak lama. Duel Senegal vs Belanda akan menjadi pertandingan pembuka.

Namun, FIFA membuat keputusan untuk mengganti jadwal, dan menjadikan pertandingan antara Qatar vs Ekuador sebagai pembuka.

Hal tersebut tentunya dilakukan FIFA,demi membuat tuan rumah dapat memainkan pertandingan pembuka, seperti tradisi Piala Dunia sebelumnya.

Kebiasaan menjadikan tuan rumah sebagai laga pembuka turnamen bergengsi antar negara di seluruh dunia ini sudah berlangsung sejak Piala Dunia 1938.

Melansir Sky Sports, Piala Dunia 2022 akan dibuka pada 20 November, sehari lebih awal dari yang direncanakan, yakni menjadi 21 November mendatang.

Setelah sebelumnya FIFA merencamakan laga antara Senegal kontra Belanda akan dijadikan pertandingan pembuka pada 21 November.

"Keputusan tersebut diambil melalui peninjauan kompetisi dan implikasi operasional serta melalui proses konsultasi menyeluruh dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan dan negara tuan rumah,” dikutip dari laman resmi FIFA.

Namun, perubahan jadwal yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) itu mendapat gelombang protes dari netizen.