In-depth

Pantaskah Marcus Rashford Masuk Jajaran Bintang di Lini Serang PSG?

Jumat, 12 Agustus 2022 20:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol pertandingan Paris Saint-Germain vs Manchester United di laga Liga Champions. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol pertandingan Paris Saint-Germain vs Manchester United di laga Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Melihat rumor yang mengaitkan Marcus Rashford ke Paris Saint-Germain, pantaskah penyerang Manchester United itu masuk jajaran bintang di lini serang Les Parisiens?

Nama Marcus Rashford menjadi perbincangan usai dirinya dirumorkan menjadi target baru Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini.

Dalam berbagai laporan yang dilaporkan oleh outlet-outlet di Prancis, disebutkan bahwa PSG tengah membutuhkan penyerang baru.

Hal ini diutarakan oleh sang pelatih, Christophe Galtier, yang menyebutkan skuadnya membutuhkan tambahan di lini serang.

Meski punya trio mematikan, Galtier merasa ketiga bintangnya itu saja tak cukup untuk mengarungi segala kompetisi di musim 2022/23.

Karena kebutuhan tersebut, PSG pun berencana memenuhi permintaan sang pelatih, dan berniat membajak Marcus Rashford dari Manchester United.

Kebetulan Rashford sendiri berada dalam situasi yang tak jelas, menyusul kontraknya yang bakal habis pada tahun 2023 mendatang.

Kondisi itulah yang membuat PSG kemudian tertarik meminangnya. Apalagi usia Rashford yang masih terbilang muda dan kaya pengalaman.

Namun melihat kontribusi Rashford selama membela Man United, muncul pertanyaan penting yakni mengenai kepantasannya masuk jajaran bintang di lini serang PSG.

Untuk menjawabnya, perlu membedah statistik Rashford dan gaya bermain PSG sendiri. Akankah dirinya pantas menjadi pesaing trio Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi?