Liga Indonesia

Tanpa Robert Alberts, Persib Dapat Tenaga Tambahan Saat Hadapi PSIS

Jumat, 12 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persib
Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib Copyright: © MO Persib
Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman memastikan timnya bakal mendapat tambahan tenaga pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/08/22).

Menurut Budiman, pada pertandingan tersebut skuat Persib Bandung dipastikan bisa menurunkan Ciro Alves dan Ricky Kambuaya sejak menit pertama. Sehingga, dengan demikian diharapkan kekuatan tim kebanggaan Bobotoh bakal bertambah.

Sebagai informasi, Ciro Alves pada pertandingan menghadapi Borneo FC di pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, tidak diturunkan lantaran masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Ricky Kambuaya, pada pertandingan menghadapi Borneo FC tampil di babak kedua, saat laga memasuki menit 60 menggantikan Ezra Walian. 

Budiman juga membeberkan kondisi timnya, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22), untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang.

"Alhamdulillah di hari ini, anak-anak kondisi bagus dan pemain pemain yang kemarin tidak ikut ke samarinda buat pertandingan besok tetap disiapkan," kata Budiman setelah memimpin latihan.

"Untuk pertandingan besok Ciro dan Ricky sudah siap main dari babak pertama," ucap mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini menambahkan.

Pada sesi latihan tersebut, Victor Igbonefo sudah terlihat bergabung dengan tim, sebelumnya pemain yang berposisi sebagai bek ini sempat absen cukup lama lantaran mengalami cedera patah tulang pipi.

Menurut Budiman, Victor Igbonefo belum bisa tampil pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, pasalnya masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.