Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib Bandung vs PSIS Semarang, Laga Perdana Tanpa Robert Rene Alberts

Jumat, 12 Agustus 2022 13:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan keempat Liga 1 antara Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA, Sabtu (13/08/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan keempat Liga 1 antara Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA, Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/08/22).

Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya kedua kesebelasan dipastikan memiliki motivasi untuk mengamankan poin penuh.

Persib sendiri pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 tidak dapat meraih kemenangan dan hanya mampu mengamankan satu poin.

Satu poin tersebut, didapat pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 saat bermain imbang dengan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/07/22).

Sedangkan pada pertandingan pekan kedua Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (30/07/22), skuat Persib Bandung harus mengakui keunggulan tamunya Madura United 1-3. 

Kemudian pada laga ketiga, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Sehingga, laga Liga 1 pekan ini, Persib dipastikan bakal berusaha untuk bangkit dan mengamankan poin penuh, apalagi Persib bakal bermain di kandang.

Namun, kondisi Persib baru saja ditinggal pelatihnya, Robert Rene Alberts, yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Keputusan tersebut, tak lepas dari tidak maksimalnya penampilan Persib dalam tiga pertandingan Liga 1.

Sebagai gantinya, untuk sementara pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, kursi pelatih akan diisi oleh Budiman.

Sedangkan PSIS Semarang, datang ke Bandung dengan modal yang cukup bagus, karena pada pertandingan pekan ketiga Liga 1, tim besutan pelatih Sergio Aparecido Alexandre, berhasil menaklukkan Barito Putera 2-1 di kandang.

Kemenangan itu, menambahkan motivasi dan kepercayaan diri pemain, sehingga mereka pasti ingin melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada kompetisi Liga 1 musim, pada putaran pertama Persib mampu unggul 1-0 atas PSIS. Sedangkan diputaran kedua, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Meski demikian, catatan pertandingan di musim sebelumnya tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi tim Persib dan PSIS saat ini sudah berbeda. 

Sehingga, pertandingan pekan keempat ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, apakah Persib bisa bangkit dan mengamankan poin penuh untuk pertama kali di Liga 1 atau PSIS bisa membawa pulang tiga poin ke Semarang dan melanjutkan tren positif?