Liga Indonesia

Liga 1: Robert Alberts Hengkang dari Persib Bandung, Viking Otista: Terima Kasih!

Kamis, 11 Agustus 2022 19:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akhirnya resmi mencopot jabatan sebagai pelatih sejak Rabu (10/0822), hal ini mendapat dukungan dari sebagian Viking. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akhirnya resmi mencopot jabatan sebagai pelatih sejak Rabu (10/0822), hal ini mendapat dukungan dari sebagian Viking.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akhirnya resmi mencopot jabatan sebagai pelatih Maung Bandung sejak Rabu, (10/0822).

Mundurnya sang pelatih asal Belanda itu ditengarai demo yang digaungkan oleh ribuan Bobotoh di Graha Persib Bandung pada siang kemarin pukul 12:00 WIB.

Ribuan Bobotoh yang turun aksi pada Rabu kemarin tak hanya berasal dari kota Bandung saja, melainkan dari beberapa daerah di Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Tengah.

Pada aksi tersebut Bobotoh menyampaikan dua tuntutan yang disampaikan kepada manajemen, yakni Robert Rene Alberts out dan perbaikan sistem ticketing.

Hingga pada akhirnya, tuntutan Bobotoh soal penurunan kursi pelatihan Robert Alberts untuk Persib Bandung dikabulkan.

Salah satu Viking Otista Bandung yang akrab disapa Kang Obodz menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada ex pelatih Pangeran Biru itu.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Rene Alberts sudah kerja sama selama tiga tahun ini,” ucap Obodz kepada tim INDOSPORT.COM, Rabu (10/08/22).

Seolah tak ingin mengulur waktu, manajemen Persib diketahui langsung tancap gas mencari pengganti Alberts untuk melanjutkan kampanyenya di Liga 1 2022-2023.

Soal nama yang menjadi kandidat pengganti Alberts itu sayangnya masih menjadi misteri. Namun menurut bocoran yang beredar, pelatih anyar untuk Maung Bandung nanti belum pernah merintih karier di tanah air.

“Semoga dengan digantinya pelatih Persib nantinya bisa membawa tim jauh lebih baik lagi,” harap Obodz.

“Terutama dalam kekompakan dan kerja tim,” tutup perwakilan Viking Otista itu.