Liga Indonesia

Deretan Mantan Pemain yang Bisa Dipulangkan Persib untuk Gantikan Robert Rene Alberts

Kamis, 11 Agustus 2022 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini adalah deretan mantan pemain yang bisa dipulangkan tim Liga 1, Persib Bandung untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini adalah deretan mantan pemain yang bisa dipulangkan tim Liga 1, Persib Bandung untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah deretan mantan pemain yang bisa dipulangkan tim Liga 1, Persib Bandung untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Persib Bandung memiliki sederet mantan pemain berstatus legenda yang terjun ke dunia kepelatihan dan bisa dipulangkan untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang baru saja mundur.

Belum lama ini, Robert Rene Alberts memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, kendati kontraknya tersisa hingga 2025 mendatang.

Keputusannya mundur tak lepas dari hasil minor yang diraih Maung Bandung, sehingga melahirkan desakan-desakan dari beragam elemen.

Desakan paling nyata hadir dari suporter Persib yang melakukan demo agar pelatih berkebangsaan Belanda itu dilengserkan.

Tekanan dari para suporter ini juga dibarengi tekanan dari level manajemen yang belakangan terus mengevaluasi Robert Alberts.

Hal ini dikarenakan catatan buruk Persib di tiga laga awal Liga 1 2022-2023 yang hanya mampu meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Hasil tersebutlah yang membuat Robert Alberts kemudian memutuskan mundur dari jabatannya yang telah diemban selama tiga tahun terakhir.

Kini Persib pun tengah mencari pelatih baru untuk menyongsong Liga 1. Dari sekian banyak opsi, Maung Bandung setidaknya bisa melirik mantan pemainnya yang telah terjun ke dunia kepelatihan.

Siapa saja para mantan pemain Persib yang punya kiprah di dunia kepelatihan?