Bursa Transfer

2 Klub Sultan Eropa PSG dan Newcastle United Siap Gontokan Demi Striker Benfica

Sabtu, 13 Agustus 2022 10:12 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
© Clive Brunskill
Eddie Howe, pelatih Newcastle United. Copyright: © Clive Brunskill
Eddie Howe, pelatih Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United dikabarkan sedang berusaha mengejar salah satu pemain muda Benfica, Goncalo Ramos.

Mereka tidak peduli dengan laporan yang menyebut ada pesaing dari klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) untuk dapatkan Goncalo Ramos.

The Magpies ngotot untuk mendatangkan Goncalo Ramos untuk memperkuat barisan lini depan mereka, demi bisa bersaing di Liga Inggris sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Saat ini, Newcastle United diakabarkan sedang mempersiapkan tawaran resmi untuk pemain berposisi sebagai penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Newcastle siap membayar sekitar 30 juta euro (Rp451,6 miliar) untuk Goncalo Ramos yang telah memulai musim ini dalam performa impresif dengan tiga gol dari tiga pertandingan pembuka Liga Portugal.

Benfica dipahami siap untuk menjual sang penyerang yang merupakan produk dari sistem pemain muda klub Portugal dan telah mereka kontrak hingga tahun 2026.

Mereka menyadari adanya minat yang berkembang dan sudah mulai mencari pengganti potensial.

Newcastle bukan satu-satunya klub yang telah menanyakan tentang situasi Ramos, dengan sejumlah media Eropa menunjukkan bahwa raksasa Prancis PSG juga telah mengadakan pembicaraan dengan hierarki di Estadio da Luz.

The Magpies telah kalah sekali dari PSG musim panas ini, dengan pengejaran panjang mereka terhadap Hugo Ekitike runtuh ketika sang striker menolak tawaran pindah ke St James' Park untuk bertahan demi beralih ke juara bertahan Prancis.

Bagi Newcastle, situasi saat ini sangat berbeda karena Ramos tidak memiliki ikatan emosional yang sama dengan PSG seperti Ekitike, dan sebelumnya ia tidak pernah mengungkapkan keinginan untuk bermain di Ligue 1.