Bursa Transfer

Awas Manchester United! Liverpool Bisa Bajak Pemain Incaran Utama Erik ten Hag

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Duel pemain Napoli, Eljif Elmas, dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Duel pemain Napoli, Eljif Elmas, dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa saja membajak pemain yang gencar-gencarnya diincar Manchester United, Frenkie de Jong.

Seperti yang diketahui, Manchester United adalah klub yang benar-benar meminati jasa Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut terjadi lantaran Erik ten Hag tahu betul kualitas mantan pemainnya semasa di Ajax Amsterdam tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga percaya bahwa Frenkie de Jong bisa menjalankan strateginya jika sang pemain mau bergabung dengan Manchester United.

Selain itu, raksasa Liga Inggris tersebut juga kehilangan banyak pemain tengah pada musim panas ini. Sebut saja ada Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Sementara itu, Setan Merah Cuma menambal gembosnya lini tengah itu dengan satu pemain, yaitu Christian Eriksen yang diboyong secara cuma-cuma.

Terlebih lagi, di bagian gelandang tengah, Manchester United hanya memiliki Fred dan Scott McTominay sebagai pemain senior yang paling sering bermain di tiap laga.

Keduanya juga bisa dibilang jauh dari kata bagus dalam hal penampilan. Di sisi lain, pemain muda Manchester United, seperti Zidane Iqbal atau James Garner, dirasa belum cukup siap dijadikan starter terus menerus.

Tak heran apabila Manchester United, khususnya Erik ten Hag, benar-benar kepincut dengan Frenkie de Jong yang saat ini masih berseragam Barcelona.

Kesengsaraan Manchester United bisa bertambah sebab Chelsea juga berniat mendatangkan Frenkie de Jong. Tak cukup sampai di situ, Setan Merah juga mendapat ancaman dari klub rivalnya, Liverpool.