Liga Indonesia

Bikin 46 Gol dalam 6 Laga Uji Coba, Persewar Waropen Tebar Ancaman Jelang Liga 2

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:07 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim Liga 2, Persewar Waropen saat pemanasan sebelum melakoni laga uji coba di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim Liga 2, Persewar Waropen saat pemanasan sebelum melakoni laga uji coba di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub kontestan Liga 2 musim 2022/2023 asal Papua, Persewar Waropen catatkan produktifitas mencolok dalam sejumlah laga uji coba yang mereka lakoni di Kota Jayapura.

Total, Persewar sudah mencetak 46 gol dalam enam laga uji coba mereka. Tim berjuluk Mutiara Bakau itu menang besar dengan skor 4-1 dalam laga uji coba perdana mereka menghadapi Nataka FC.

Kemudian, mereka dua kali menang telak dengan sembilan gol tanpa balas (9-0) menghadapi PLN Volta dan lawan Elang Brimob.

Prisca Wamosiwor dan kolega kembali memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas Ifan Sport, dan mengalahkan Putra Manuai Yoka dengan skor 6-0.

Teranyar, tim asuhan Eduard Ivakdalam itu baru saja memetik kemenangan dengan skor dua digit melawan klub lokal Yofa Ayapo FC. Persewar pesta gol dengan skor 15-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/08/22) sore.

Meski menang sangat telak, Eduard Ivakdalam tak mau menilai banyaknya gol yang tercipta. Ia menyebut, penyelesaian akhir memanfaatkan sejumlah peluang di depan gawang lawan menjadi sebuah hal yang sangat penting.

"Bukan tentang banyaknya gol, tapi kemampuan memanfaatkan peluang di depan gawang untuk menjadikan gol itu yang tidak kalah pentingnya," kata juru taktik yang akrab disapa Edu itu.