Liga Indonesia

Breaking News! Imbas Hasil Buruk di Liga 1, Persik Kediri Resmi Pecat Javier Roca

Sabtu, 13 Agustus 2022 22:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik resmi mengakhiri kerja sama dengan Javier Roca yang menjabat sebagai pelatih kepala alias head coach tim di Liga 1 Indonesia musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik resmi mengakhiri kerja sama dengan Javier Roca yang menjabat sebagai pelatih kepala alias head coach tim di Liga 1 Indonesia musim ini.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri resmi menyatakan untuk mengakhiri kerja sama dengan Javier Roca yang menjabat sebagai pelatih kepala alias head coach tim di Liga 1 Indonesia musim ini.

Pengumuman tersebut disampaikan manajemen klub Persik pada Sabtu (13/8/22) malam WIB, atau tepat setelah jalani pertandingan pekan keempat Liga 1 kontra Borneo FC sehari sebelumnya.

Rentetan hasil buruk yang dialami tim berjulukan Macan Putih sejauh ini, menjadi penyebab dari keputusan ini. Kedua pihak akhirnya berpisah melalui kesepakatan bersama.

"Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini," bilang Direktur Teknik tim, Danilo Fernando melalui rilis klub.

"Semoga karirnya sukses di tempat yang lain," gelandang legendaris Persik Kediri di era Liga Indonesia itu menambahkan.

Tanda-tanda berakhirnya kerja sama antara Persik dengan Javier Roca sebenarnya sudah tercium sejak satu hari jelang laga menjamu Borneo FC Samarinda.

Pelatih asal Chile itu lantas tidak hadir dalam sesi pre-match press conference di Kediri. Javier Roca lalu diwakili oleh asistennya, Johan Prasetyo.

"Saya disini mewakili Javier Roca. Dia ada izin sakit hari ini," tutur Johan Prasetyo kepada awak media, Kamis (11/8/22).

Absennya Javier Roca juga berlanjut ketika Persik Kediri bertanding melawan Borneo, Jumat (12/8/22). Tanpa Roca, Arthur Irawan dkk menyerah dengan skor 1-2.

Sepanjang laga, komando strategi lalu dijalankan oleh staf kepelatihan. Selain Johan Prasetyo, juga tampak Jan Saragih hingga Danilo Fernando yang berada di depan bench pemain.

"Absennya Coach Javier Roca sebenarnya tidak ada masalah. Pemain sudah tampil maksimal, tapi hasilnya belum maksimal," tandas Johan.