Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Leicester City: Drama 6 Gol, Meriam London Hancurkan The Foxes

Sabtu, 13 Agustus 2022 23:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Arsenal vs Leicester City pada Sabtu (13/08/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Arsenal vs Leicester City pada Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Arsenal vs Leicester City pada Sabtu (13/08/22).

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Emirates Stadium, Tim Meriam London Arsenal tampil dengan skuat terbaiknya. Para langganan starter seperti Aaron Ramsdale, Thomas Partey, Martin Odegaard hingga Gabriel Jesus dipercaya tampil sejak menit awal.

Pun dengan Lecester City. Nama-nama beken seperti Wesley Fofana,  Tielemans hingga Jamie Vardy masuk dalam starting XI.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, namun Leicester City tampil lebih ganas dan memberikan beberapa ancaman ke gawang Arsenal.

Pada menit ke-2, Castagne nyaris membuat publik Emirates Stadium terhenyak andai umpannya ke arah Vardy tak dipotong oleh Ramsdale.

Arsenal yang mulai panas pun berbalik mencancam. Adalah tandukan Gabriel Jesus di menit ke-9 yang nyaris membuka skor bagi tuan rumah. Namun usaha eks Manchester City tersebut masih bisa dinetralisir oleh Ward.

Laga memasuki menit ke-15, tempo permainan pun kian meningkat. Sejurus dengan itu, sejumlah pelanggaran yang menghasilkan kartu pun terjadi.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya datang juga di menit ke-23 melalui Gabriel Jesus. Bermula dari kemelut di muka gawang Leicester City, Xhaka mengirim umpan pada Gabriel Jesus. Ward yang berada di posisi kurang menguntungkan harus menerima kenyataan gawangnya kemasukan lebih dulu. Gol 1-0 Arsenal memimpin.

Usai mencetak gol pembuka, Arsenal kian terpantik untuk meningkatkan intensitas serangan. The Foxes pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Hasilnya, pada menit ke-36 Arsenal sukses menggandakan skor lewat Gabriel Jesus. Bomber asal Brasil tersebut dengan cerdik memanfaatkan kesalahan Vardy dalam menghalau umpan Martinelli. Gol skor berubah jadi 2-0.