Bola Internasional

Ini 3 Pilihan Teratas Ballon d'Or Versi Kylian Mbappe, Ada Dirinya Sendiri!

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© FRANCK FIFE/AFP
Lionel Messi Ukir Rekor Baru Ballon d'Or. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP
Lionel Messi Ukir Rekor Baru Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengungkapkan tiga pilihan teratas Ballon d’Or versi dirinya sendiri dan namanya disebut dalam pilihan itu.

Seperti yang diketahui, daftar nominasi Ballon d’Or baru saja dirilis. Namun, dari 30 kandidat yang ada, tidak terpampang nama Lionel Messi di dalamnya.

Tentu saja itu kabar yang mengejutkan sebab Lionel Messi tidak pernah absen dari penghargaan bergengsi ini.

Lionel Messi masih jadi yang terbaik dengan raihan 7 gelar, disusul Cristiano Ronaldo dengan perolehan sebanyak 5 gelar.

Bahkan, Messi dan Ronaldo sendiri sudah sangat sering mendominasi penghargaan dari tahun ke tahun sejak 2008 silam.

Hanya Luka Modric yang sempat ‘menghancurkan’ dominasi kedua megabintang itu ketika pria asal Kroasia itu memenangkan Ballon d’Or di tahun 2018.

Kini, nampaknya sejarah itu bisa terulang lagi, di mana edisi 2022 akan memiliki ‘juara baru’ seperti Luka Modric empat tahun lalu.

Banyak penggemar sepak bola sejatinya menginginkan mantan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema, untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Hal tersebut tak lepas dari jasanya musim lalu dengan mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain Karim Benzema, Kylian Mbappe juga masuk dalam daftar Ballon d’Or itu. Kini pria asal Prancis itu mengungkapkan tiga pilihan teratas versi dirinya sendiri.