Liga Indonesia

Liga 1: Persib vs PSIS, Pelatih Mahesa Jenar Ogah Terkecoh Kekosongan Pelatih Lawan

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre, meminta anak asuhnya untuk tetap fokus saat hadapi Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre, meminta anak asuhnya untuk tetap fokus saat hadapi Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre, meminta anak asuhnya untuk tetap fokus saat hadapi Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 Indonesia hari Sabtu (13/08/22) sore WIB.

Menurut Sergio Alexandre, persiapan timnya untuk menghadapi Persib pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023 berjalan lancar.

Selain itu, Sergio Alexandre, mengaku sudah mempelajari kekuatan skuat Maung Bandung yang bakal menjadikan lawan pada pertandingan nanti.

Pelatih asal Brasil ini berharap, program latihan yang diberikan olehnya pada sesi latihan, bisa dijalankan dengan maksimal oleh anak asuhnya dalam pertandingan nanti dan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar bisa meraih kemenangan.

"Persiapan PSIS normal dengan menganalisis lawan, melihat game plan lawan dan berharap apa yang sudah disiapkan besok berjalan baik dan mendapat hasil yang diinginkan," ungkap Sergio Alexandre saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

Pada persiapan untuk menghadapi Persib, PSIS Semarang membawa sebanyak 20 pemainnya, menurut Sergio Alexandre, seluruh pemain yang dibawa ke Bandung dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dari daftar 20 pemain tersebut, tidak ada nama Carlos Fortes, striker asal Portugal itu, masih pemulihan cedera. Sehingga, dia tidak dibawa oleh skuat Mahesa Jenar.

Menurut, Sergio Alexandre, absennya Carlos Fortes cukup merugikan bagi timnya, pasalnya pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini merupakan striker berkualitas.

"Yang sekarang bagaimana fokus dengan yang dibawa ke Bandung. Fortes belum bisa bermain," ungkapnya.

Meski demikian, Sergio Alexandre, tetap optimis dengan kualitas anak asuhnya yang dibawa ke Bandung. Selain itu, dia juga merasa yakin pada laga nanti pasukannya bakal bermain maksimal dan meraih kemenangan.

"Hanya fokus yang ada di Bandung dan semua pemain punya kualitas dan siap bermain besok," tegasnya.