Liga Indonesia

Liga 1: Persik Ditekuk Borneo, Pemain Macan Putih Temui Suporter Minta Maaf

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kekalahan Persik saat menjamu Borneo FC dengan skor 1-2 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia hari Jumat (12/8/22) lalu, berikan efek cukup besar buat Macan Putih. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kekalahan Persik saat menjamu Borneo FC dengan skor 1-2 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia hari Jumat (12/8/22) lalu, berikan efek cukup besar buat Macan Putih.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persik Kediri saat menjamu Borneo FC dengan skor 1-2 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22) lalu, berikan efek cukup besar buat skuat Macan Putih.

Kekalahan dari Borneo FC, sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang tim berjulukan Macan Putih tersebut selama empat pekan awal Liga 1.

Hasil kurang memuaskan ini pun berimbas pada suporter. Para pendukung Persik Mania langsung menjejali akses kepulangan tim di depan pintu VIP.

Hanya satu pemain yang namanya paling kencang dilontarkan oleh suporter, yaitu Arthur Irawan. Suporter tampak ingin ada pertanggungjawaban dari kapten tim Persik itu.

"Mana Arthur, mana Arthur, bawa kesini sekarang juga," teriak puluhan suporter yang memadati akses di depan ruang press conference.

Aksi demonstrasi kecil itu lantas ditindaklanjuti oleh seorang perwakilan tim. Dia lantas datang bersama dua pemain Persik Kediri, yaitu Yusuf Meilana dan Vava Mario Yagalo.

"Kalian kecewa kami juga kecewa. Saya ikut berjuang di Persik Kediri sejak Liga 3," beber Yusuf Meilana saat menjawab pertanyaan suporter.

"Kalau hasilnya belum menang, ya saya minta sabar. Kita minta maaf kalau hasilnya belum maksimal," tambah pencetak gol Persik ke gawang Borneo FC tersebut.

Setelah ditemui pun, sebenarnya puluhan suporter Persik tampak belum puas dan terus memanggil Arthur Irawan.

Namun dengan pendekatan persuasif, kepulangan tim Persik yang sempat tertahan hampir satu jam di stadion berjalan lancar dengan pengawalan ketat.