Bola Internasional

Media Vietnam: Timnas Indonesia U-16 Tinggalkan Citra Buruk di Piala AFF U-16 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Usai dikalahkan di partai final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam sebut Timnas Indonesia meninggalkan citra buruk di turnamen tahun ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Usai dikalahkan di partai final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam sebut Timnas Indonesia meninggalkan citra buruk di turnamen tahun ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan di partai final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam sebut Timnas Indonesia meninggalkan citra buruk di turnamen tahun ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-16 baru saja memberikan persembahan kemenangan di turnamen Piala AFF U-16 2022 menjelang perayaan HUT RI yang ke-77.

Gol tunggal yang dicetak oleh Muhammad Kaifatur Rizky pada tambahan waktu babak pertama sukses mengubur mimpi Vietnam.

Di bawah derasnya hujan malam hari itu, anak-anak muda Tanah Air berjuang mati-matian untuk mempertahankan keunggulan.

Setelah diterjang serangan demi serangan dari Vietnam, skuad Bima Sakti tampak tetap solid, meski beberapa pemainnya harus mengalami kelelahan.

Pertandingan final yang berjalan cukup sengit dan emosional itu, membuat beberapa pemain Timnas Indonesia atau pun Vietnam tak kuasa menahan diri.

Bahkan, pada laga pemungkas itu, terjadi sebuah drama karena salah satu pemain The Golden Stars melakukan dorongan kepada penggawa Timnas Indonesia U-16.

Hal itu dilakukan karena ia menilai skuad Garuda Muda berniat membuang-buang waktu dengan menendang bola keluar lapangan ketika Vietnam akan melakukan tendangan bebas.

Sontak, keributan terjadi di penghujung waktu pertandingan babak kedua. 30 ribu lebih penonton di Stadion Maguwoharjo lantas menyoraki dan melempar botol-botol minuman.

Rupanya, peristiwa tersebut membuat Media Vietnam tersulut api, dan menilai bahwa sikap yang dilakukan oleh pendukung Timnas Indonesia telah menodai Piala AFF U-16 2022.