Liga Spanyol

Alibi Xavi Atas Kegagalan Lewandowski di Liga Spanyol: Barcelona Butuh Pemain Baru

Minggu, 14 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut timnya masih butuh pemain baru usai gagal menang di pekan perdana Liga Spanyol (La Liga) kontra Rayo Vallecano.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menjalani debut di Liga Spanyol dengan empat pemain baru, dengan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen di skuat utama.

Sementara, Barcelona kemudian baru menurunkan gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie di babak kedua.

Empat pemain ini bisa dimainkan oleh Barcelona dengan menjual 24,5 persen dari saham Barca Studios dengan kemungkinan penjualan aset mencapai 700 juta euro.

Hanya bek asal Prancis, Jules Kounde yang belum didaftarkan ke operator Liga Spanyol hingga ada ruang gaji.

Sementara, Barcelona masih akan meneruskan perjalanan di bursa transfer dengan mendatangkan dua pemain dari Liga Inggris, yaitu Marcos Alonso (Chelsea) dan Bernardo Silva (Manchester City).

Yang menjadi sorotan lain adalah kegagalan penyerang ganas Eropa, Robert Lewandowski untuk mencetak gol bagi Barcelona di laga kontra Rayo Vallecano.

Lewandowski bermain selama 90 menit tanpa sekalipun mencetak gol untuk Barcelona, sehingga patut menjadi tanda tanya apa yang kurang dari tim arahan Xavi Hernandez.

“Saya harus berkata bahwa Barcelona harus memperkuat skuat dan hingga akhir Agustus nanti akan membeli pemain baru. Tapi, saya tak ingin menggunakan hasil buruk melawan Rayo Vallecano sebagai sebuah alasan,” ujar Xavi dilansir dari ESPN.

“Saya mengerti ini mengecewakan karena ekspektasi pada Barcelona sungguh tinggi. Kami harus menganalisis pertandingan, meningkatkan banyak hal dan model permainan," cetusnya.