Liga Indonesia

Dua Pelatih Asing Kehilangan Pekerjaan, Pelatih PSM Makassar Takut Jadi Korban Keganasan Liga 1

Minggu, 14 Agustus 2022 18:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT)) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memiliki rasa khawatir besar dengan tingginya tekanan sebagai pelatih di kancah Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (14/08/22).

Tingginya tekanan di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia itu memang sudah memakan korban. Setidaknya dua pelatih sudah kehilangan pekerjaan sebagai pelatih klub Liga 1.

Mereka adalah Robert Rene Albert yang mundur dari pelatih Persib Bandung. Lalu ada Javier Rocha yang terdepak dari kursi pelatih Persik Kediri.

Dengan tingginya tekanan akan hal ini, Bernardo Tavares mengaku bisa saja dirinya menjadi korban selanjutnya andai gagal memberikan kemenangan di PSM Makassar.

"Saya tidak tau apa yang terjadi di luar sana, dan tidak mau terlalu tahu, dan masih memahami sepak bola Indonesia, hal-hal apa saja yang perlu diketahui," ucap Bernardo Tavares di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.