Liga Indonesia

Klarifikasi Menpora Terkait Momen Angkat Trofi Piala AFF 2022 bareng Timnas U-16

Minggu, 14 Agustus 2022 00:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali memberikan klarifikasi terkait momen angkat trofi di sela-sela kesuksesan timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF 2022.

Tampak dia bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ikut mengangkat trofi usai timnas U-16 menggasak Vietnam 1-0 dalam pertandingan final Piala AFF 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/22).

"Saya itu awalnya diminta oleh master of ceremony (MC) untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjen AFF, Ketum PSSI dan Sekjen PSSI," kata Zainudin Amali, Sabtu (13/8/22). 

"Kami secara bergantian memberikan penghargaan dan mengalungkan medali, mulai dari wasit, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang hingga pemain terbaik," cetusnya.

Menurut Menpora, dirinya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF diminta oleh Presiden AFF untuk mengikuti sesi penyerahan piala plus memegang trofi. Kemudian untuk bersama diangkat ke atas juga bersama-sama.

"Saya mendapat giliran menyerahkan kepada pemain terbaik (M. Iqbal) dan mengalungkan medali bersama Ketum PSSI kepada timnas Indonesia. Setelah selesai semuanya, tiba saatnya penyerahan trofi Piala AFF oleh Presiden AFF kepada kapten timnas U-16," ujar Amali.

"Saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF untuk memegang piala kemudian diangkat ke atas bersama-sama," urainya.

Usai penyerahan trofi itu, Menpora Amali justru diajak kembali oleh M. Iqbal dkk untuk kembali berfoto bersama dengan momen mengangkat trofi.