Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan Melaju Kencang, Inter Milan Tersengal-sengal

Minggu, 14 Agustus 2022 12:03 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Minggu (13/08/22) di mana AC Milan berada di peringkat teratas, memuncaki klasemen. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Minggu (13/08/22) di mana AC Milan berada di peringkat teratas, memuncaki klasemen.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Minggu (13/08/22). AC Milan berada di peringkat teratas, memuncaki klasemen.

Serie A kembali hadir pada akhir pekan ini dan sudah ada banyak hal untuk dibahas dari pertandingan pembuka. AC Milan mengawali laga dengan kemenangan atas Udinese, sementara Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin setelah berjuang keras melawan Lecce.

Sang juara bertahan memulai awal yang positif tetapi dengan penuh ketegangan lewat kemenangan 4-2 atas Udinese di San Siro. Tim tamu mencetak gol setelah hanya dua menit melalui sundulan Rodrigo Becao, tetapi tim Stefano Pioli berhasil membalikkan keadaan melalui gol penalti Theo Hernandez dan gol Ante Rebic.

Rebic lalu mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-68 untuk membuat pertandingan tidak terkejar dan mengamankan kemenangan bagi pemegang gelar.

Ia telah menyamai total golnya di Serie A musim lalu dalam satu pertandingan, sementara pemain baru Divock Origi dan Charles De Ketelaere membuat penampilan debut mereka di tahap akhir babak kedua.

Di sisi lain, Stadio del Mare di Lecce menjadi rumah bagi malam yang luar biasa di mana Denzel Dumfries mencetak gol pada detik terakhir pertandingan untuk memberi Inter Milan kemenangan di bawah banyak tekanan.

Romelu Lukaku sendiri hanya butuh 81 detik untuk membuat kemenangannya kembali ke Serie A untuk Nerazzurri. Inter, meski berhasil mencetak gol pembuka, gagal tampil mengesankan dan Lecce berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua melalui Assan Ceesay.

Gol kedua Nerazzurri tercipta pada detik-detik terakhir melalui sebuah tendangan sudut. Dumfries keluar dari area yang ramai di dalam kotak penalti untuk menyundul bola setelah sundulan dari Lautaro Martinez. 

Selanjutnya, ada Atalanta yang berhasil memenangkan pertandingan pembuka mereka saat tandang melawan Sampdoria. Klub asuhan Marco Giampaolo mengawali pertandingan dengan baik dan bahkan melihat gol yang dicetak oleh Francesco Caputo dianulir oleh VAR, tetapi Atalanta berhasil memanfaatkan situasi dan mencetak gol pembuka melalui Rafael Toloi.

Pemain rekrutan baru mereka, Ademola Lookman, yang mencetak gol terakhir pada hari itu yang memastikan kemenangan bagi Nerazzurri dari Bergamo.