Liga Inggris

Siapa Suruh Pilih Pelatih Belanda! Erik ten Hag Keringat Dingin Lihat Rekor Pendahulunya di Man United

Minggu, 14 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, dibayangi rekor pendahulunya di Manchester United, Louis van Gaal, yang jeblok di lima pekan awal Liga Inggris. Foto: Reuters/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, dibayangi rekor pendahulunya di Manchester United, Louis van Gaal, yang jeblok di lima pekan awal Liga Inggris. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag dibayangi rekor pendahulunya sesama pelatih Belanda di Manchester United, Louis van Gaal, yang jeblok di lima pekan awal Liga Inggris (Premier League).

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, agaknya harus berpikir keras untuk membenahi Manchester United pada pekan-pekan selanjutnya usai babak belur di dua pekan perdana.

Tercatat bahwa Manchester United besutan Erik ten Hag harus menerima kekalahan dari Brighton pada pekan perdana dengan skor 1-2 di Stadion Old Trafford.

Kekalahan lebih buruk justru terjadi pada pekan kedua ketika Manchester United kemudian dihancurkan oleh Brentford dengan skor 4-0.

Tentunya, kekalahan ini akan membuat Manchester United berbenah di bawah kepelatihan Erik ten Hag, salah satunya dengan menghadirkan banyak pemain baru.

Namun demikian, cara mendatangkan pemain baru tak terlalu efektif membenahi klub secara instan, mengingat cara ini dilakukan juga oleh kompatriot Erik ten Hag asal Belanda, Louis van Gaal.

Van Gaal menerima ‘tugas mulia’ membenahi Man United selepas gagal total di era transisi pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Menariknya, Louis van Gaal merupakan pelatih bereputasi tinggi usai mengantar Timnas Belanda menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ekspektasi tinggi kemudian membayangi pendukung Man United yang membayangkan akan melihat klubnya kembali berprestasi di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

Tercatat ada banyak pemain datang untuk mengisi pasukan The Red Devils di bawah Van Gaal, yaitu Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, hingga Daley Blind.