Liga Indonesia

Belum Menang di Liga 1, RANS Nusantara Dapat Tekanan Hebat saat Jamu PSM Makassar

Senin, 15 Agustus 2022 14:41 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
RANS Nusantara akan menjamu PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
RANS Nusantara akan menjamu PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menilai RANS Nusantara FC mendapatkan tekanan hebat saat menjamu klub besutannya pada pekan keempat Liga 1.

Belum pernah menang dalam tiga laga awal musim sehingga bercokol di urutan 16 klasemen sementara menjadi alasan utama juru taktik kelahiran Portugal ini.

Diketahui, The Prestige Phoenix baru mendulang 2 poin hasil dari menahan imbang PSIS Semarang dan PSS Sleman sebelum keok di tangan juara bertahan Liga 1, Bali United, dengan skor tipis 2-3.

“Penting bagi RANS Nusantara FC untuk menang di laga nanti setelah baru meraih 2 imbang dan sekali kalah. Jadi saya pikir, tekanan ada pada mereka,” ungkap Bernardo Tavares, Minggu (14/08/22).

Kondisi yang berbanding 180 derajat dirasakan oleh PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1 hingga pekan keempat ini.

Lantaran PSM Makassar duduk manis di posisi ke-4 klasemen sementara berkat raihan 7 poin hasil dari 2 kemenangan plus sekali imbang.

Suasana ruang ganti Pasukan Ramang pun semakin positif setelah meraih kemenangan di ajang AFC Cup belum lama ini.

PSM Makassar mengalahkan wakil Malaysia, Kedah Darul Anam FC, dengan skor tipis 2-1 untuk melaju ke final zona ASEAN AFC Cup 2022.

Meski demikian, pelatih Bernardo Tavares memperingatkan para pemainnya agar tidak cepat puas diri atas pencapaian yang diraih.

PSM Makassar diminta untuk tak merasa di atas angin dengan segala capaian tersebut dan fokus melawan RANS Nusantara FC pada pekan keempat  Liga 1.