Bola Internasional

Debut Egy Maulana Vikri di ViOn Zlate Moravce Tercoreng, Media Malaysia: Dia Tidak Menonjol

Senin, 15 Agustus 2022 20:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

INDOSPORT.COM - Debut Egy Maulana Vikri di klub baru, FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia, tercoreng karena kalah 1-0. Naas, media Malaysia ikut memperkeruh.

Baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar, Egy Maulana Vikri langsung tampil bersama klub barunya saat bertanding melawan MSK Zilina pada Sabtu (13/8/22).

Egy Maulana Vikri bermain dari bangku cadangan pada menit ke-18, menggantikan sosok Denys Balan yang mengalami cedera.

Namun, baru delapan menit merumput, pemain andalan Timnas Indonesia itu justru mendapatkan kartu kuning karena dianggap melanggar pemain lawan dengan keras.

FC ViOn Zlate Moravce memang diberi hadiah penalti menit ke-53, tapi gagal dikonversi jadi gol oleh Tomas Ubek.

FC ViOn Zlate Moravce pun kebobolan di menit ke-76. Tak puas melihat performa mantan pemain Lechia Gdansk itu, sang pelatih pun menarik keluar Egy Maulana.

Kekalahan itu membuat FC ViOn Zlate Moravce terbenam di dasar klasemen Liga Slovakia, karena belum meraih satu pun kemenangan dari lima laga yang lewat.

Catatan minor Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia juga mendapat sorotan sejumlah media Malaysia, termasuk Semuanya Bola.

"Semua yang diharapkan, tidak cukup bagi pemain lincah itu untuk memberi sesuatu yang positif bagi tim. Egy Maulana Vikri diganjar kartu kuning di laga debutnya."

"Dalam pertandingan itu, Egy mendapat kartu kuning pertama oleh wasit, setelah hanya delapan menit bermain di lapangan, karena melanggar pemain lawan," tulisnya.