In-depth

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Jalani Debut Pahit, Elkan Baggott Kalah Telak

Senin, 15 Agustus 2022 04:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang baru saja menjalani debut di Slovakia.

Egy Maulana Vikri baru saja menjalani debut bersama FC ViOn Zlate Moravce di pertandingan lanjutan Liga Slovakia musim 2022-2023 pada Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Menghadapi tuan rumah Zilina, Egy Maulana Vikri terlihat baru masuk ke lapangan pada menit ke-18. Akan tetapi, ia tidak bermain hingga laga selesai karena ditarik keluar pada menit ke-83.

Dalam duel tersebut, FC ViOn Zlate Moravce harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. Zilina mencetak gol semata wayang melalui David Duris pada menit ke-76.

Bintang Timnas Indonesia tersebut juga diganjar kartu kuning oleh wasit. Namun dirinya sempat dilanggar di kotak terlarang oleh pemain lawan.

Sayang, rekan Egy Maulana Vikri gagal menjalankan tugas dengan baik sebagai eksekutor sehingga FC ViOn Zlate Moravce harus menelan kekalahan.

Kekalahan ini membuat FC ViOn Zlate Moravce semakin terbenan di dasar klasemen Liga Slovakia 2022-2023. Mereka hanya mampu memetik dua poin dari lima laga awal musim ini.

Witan Sulaeman (AS Trencin)

Selain Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia lainnya yakni Witan Sulaeman juga baru saja menjalani debut di klub Slovakia, AS Trencin.

Debut Witan Sulaeman terjadi saat AS Trencin menghadapi MFK Ruzomberok di lanjutan Liga Slovakia musim 2022-2023 pada Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Berbeda dengan Egy, Witan Sulaeman baru masuk ke lapangan pada menit ke-73 sebagai pemain pengganti. Namun sayang, dirinya gagal membawa AS Trencin menang setelah laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Meski gagal membawa klubnya menang, Witan Sulaeman tampil tidak terlalu buruk. Menurut Instagram Lintas Garuda, ia mencatatkan skor permainan dengan nilai 6,8 poin.