Liga Italia

Hasil Liga Italia Salernitana vs AS Roma: Dybala Starter, I Giallorossi Bawa Pulang 3 Angka

Senin, 15 Agustus 2022 03:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang mempertemukan Salernitana vs AS Roma pada Senin (15/08/22) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS
Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang mempertemukan Salernitana vs AS Roma pada Senin (15/08/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang mempertemukan Salernitana vs AS Roma pada Senin (15/08/22) dini hari WIB.

I Giallorossi sukses mengawali pekan perdana Liga Italia dengan hasil yang memuaskan. Bertamu ke markas Salernitana, klub besutan Jose Mourinho menang dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan

AS Roma datang ke Arechi Stadium dengan motivasi tinggi. Pasalnya, kiprah I Giallorossi sudah ditunggu tifosi Serie A menyusul pembelian ugal-ugalan yang dilakukan oleh Mourinho pada bursa transfer musim panas ini.

Tak heran jika laga perdana AS Roma dinantikan oleh publik. Dalam partai ini, Mou tak ingin ambil resiko dan langsung menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi 3-4-3.

Para langganan starter musim lalu seperti Tammy Abraham dikombinasikan dengan para rekrutan anyar macam Paulo Dybala.

Hasilnya, AS Roma langsung tampil dominan sejak peluit kick off berbunyi. Di 5 menit awal babak pertama tuan rumah dipaksa untuk bermain di area pertahanan sendiri.

Pada menit ke-8, Nicolo Zaniolo nyaris membuka skor andai ia dapat memanfaatkan umpan matang di depan gawang Salernitana.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-10 Zaniolo kembali mengancam gawang tuan rumah. Lewat sepakan kerasnya, ia mengarahkan bola ke pojok gawang Salernitana. Sepe tampil gemilang dengan mementahkan peluang tersebut.

Laga memasuki menit ke-15, AS Roma terus menunjukkan dominasinya. Meski begitu, tuan rumah bukannya tanpa perlawanan.

Pada menit ke-19, publik Salernitana nyaris bergemuruh andai sepakan Federico Bonazzoli tak digagalkan oleh Rui Patrcio.