Liga Italia

Liga Italia: Stefano Pioli Puji 2 Debutan, Sebut AC Milan Masih Punya Banyak PR

Minggu, 14 Agustus 2022 17:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AC Milan, Stefani Pioli, puji penampilan dua debutan anyarnya di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23, serta akui bahwa Rossoneri masih punya PR. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AC Milan, Stefani Pioli, puji penampilan dua debutan anyarnya di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23, serta akui bahwa Rossoneri masih punya PR.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefani Pioli puji penampilan dua debutan anyarnya di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23, serta akui bahwa Rossoneri masih punya PR.

Dalam pertandingan pekan pertama Liga Italia, AC Milan mampu menang atas Udinese di Stadion San Siro pada Sabtu (13/08/22) pukul 23.30 WIB, dengan skor 4-2.

Meski bermain di kandang sendiri, AC Milan tertinggal terlebih dahulu oleh Udinese ketika pertandingan berjalan dua menit, oleh gol Rodrigo Becao.

Namun setelah itu, anak asuh Stefano Pioli mampu membalas. Bahkan berbalik unggul atas tamunya, melalui sumbangan 2 gol dari Ante Rebic, dan 1 gol dari Brahim Diaz.

Meski dua rekrutan anyar AC Milan, yakni Divock Origi dari Liverpool, dan Charles De Ketelaere tidak mencetak gol, namun mereka berdua merupakan kunci permainan dari Stefano Piolo.

“Kesan yang sangat positif, dia orang yang sangat cerdas. Dia tahu bagaimana membaca situasi sebelumnya. Dia memiliki musim panas yang istimewa, tetapi dia masih belum dalam kondisi terbaik.”

“Dia mungkin terbiasa bekerja di antara lini lebih banyak sendirian, kami bertujuan untuk mengisi ruang-ruang itu dengan lebih banyak pemain,” ungkap Pioli dikutip Sempre Milan.

Sementara menurut pelatih berusia 56 tahun itu, penampilan dari Divock Origi juga sudah dikatakan baik, meski dirinya tetap berharap agar eks Liverpool itu berjuang untuk bersaing satu sama lain.

“Saya berharap untuk berjuang, mengalami kesulitan dalam memilih, para pemain tahu bahwa mereka harus bersaing satu sama lain,” kata Pioli.

Kendati demikian, pelatih asal Italia itu juga tetap mengakui bahwa, ada beberapa hal yang perlu mereka tingkatkan.