In-depth

Kini Terpuruk, 3 Eks The Class of '92 Ini Diprediksi Bisa Pulihkan Marwah Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 20:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Toby Melville
Tiga mantan generasi emas The Class of '92 milik Manchester United yang layak dipanggil untuk perbaiki nama baik Setan Merah di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © REUTERS-Toby Melville
Tiga mantan generasi emas The Class of '92 milik Manchester United yang layak dipanggil untuk perbaiki nama baik Setan Merah di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Tiga mantan generasi emas The Class of '92 milik Manchester United yang layak dipanggil untuk perbaiki nama baik Setan Merah di Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Sepanjang musim 22/23, penampilan Manchester United di Liga Inggris memang terbilang cukup buruk lantaran belum pernah raih satu poin.

Dari dua pertandingan, Manchester United alami nasib apes dengan telan kekalahan atas Brighton (1-2) serta Brentford (4-0). Hasil tersebut membuat MU terdampar di dasar klasemen Liga Inggris.

Tak hanya berdampak di posisi klasemen sementara, rapor buruk Manchester United selama dua pekan Liga Inggris musim ini juga berimbas pada kepercayaan fans.

Jelang pertandingan kontra Liverpool pada pekan ketiga nanti, tagar #EmptyOldTrafford yang bermaksud untuk mengosongkan stadion sudah bergema di media sosial.

Dilansir dari Liverpool Echo, gerakan #EmptyOldTrafford tak lepas dari rasa kecewa dan geram fans Manchester United dengan penampilan Setan Merah musim ini serta keberadaan Keluarga Glazer sebagai pemilik klub.

Para fans mendesak agar Glazer keluar dari Man United. Aksi ini juga bentuk rasa tidak percaya supporter kepada sang pemilik klub.

Catatan minor plus tak mendapat dukungan lagi dari para supporter, membuat Manchester United benar-benar berada dalam kondisi sulit.

Hal ini cukup miris, lantaran dalam beberapa dekade lalu Manchester United merupakan salah satu tim paling ditakuti di Liga Inggris bahkan hingga seantero Eropa.

The Class of '92 jadi bukti betapa ganasnya penampilan Manchester United era 90-an hingga 2000-an.

Bersama angkatan tersebut, Man United mampu mendominasi Liga Inggris dan sempat beberapa kali juara Liga Champions.

Meski tak lagi eksis sebagai pemain, namun kehadiran tiga mantan jebolan The Class of '92 berikut diprediksi bisa mengembalikan kejayaan Manchester United serta rasa percaya fans musim ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: