Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City dan Arsenal Nyaman di Puncak, Man United Juru Kunci

Senin, 15 Agustus 2022 08:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Aksi Phil Foden pemain Manchester City yang cetak gol di pekan kedua Liga Inggris. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Phil Foden pemain Manchester City yang cetak gol di pekan kedua Liga Inggris. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Senin (15/08/22), di mana Manchester City dan Arsenal kokoh di puncak

Terdapat dua pertandingan seru yang menutup laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu (14/08/22) malam WIB kemarin.

Salah satu pertandingan menarik yang telah berlangsung ialah Derby London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur yang berlangsung di Stamford Bridge.

Chelsea selaku tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Kalidou Koulibaly di menit ke-19. Kemudian dilanjutkan lewat sepakan Reece James pada menit ke-77.

Namun kedudukan berhasil disamakan oleh Tottenham Hotspur lewat Pierre-Emile Hojberg (68’) dan Harry Kane (90+6’). Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Berbagi poin membuat Tottenham Hotspur berada di posisi keempat dengan 4 poin dan unggul selisih gol dari Chelsea yang bertengger di posisi ketujuh dengan poin yang sama.

Sementara itu, Manchester City masih berada di puncak usai memenangkan dua pertandingan pertama Liga Inggris 2022/23. The Citizen menang 4-0 dari Bournemouth.

Sedangkan Arsenal menyusul di posisi kedua usai menyapu bersih dua pekan pertama Liga Inggris, dengan kembali menang 4-2 dari Leicester City.

Sementara itu, hasil memalukan kembali harus direngkuh oleh Manchester United yang lagi-lagi gagal menang di dua laga pembuka.

Manchester United sebelumnya kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2 atas Brighton di pekan pertama Liga Inggris 2022/23.