Liga Inggris

Liga Inggris: Repotkan Tottenham, Dua rekrutan Anyar Chelsea Buktikan Bukan Transfer Modal Kepanikan

Senin, 15 Agustus 2022 23:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella terbilang tampil oke saat Chelsea ditahan imbang Tottenham Hotspur meski sempat diragukan publik Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella terbilang tampil oke saat Chelsea ditahan imbang Tottenham Hotspur meski sempat diragukan publik Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Meski hanya meraih satu poin di kandang sendiri kala menjamu Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris (Premier League), namun Chelsea masih tetap bisa tersenyum.

Dua bintang baru mereka, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella, tampil apik dan membuat publik Stamford Bridge diliputi optimisme.

Di awal kedatangan mereka, Koulibaly dan Cucurella sempat diiringi keraguan dengan berbagai macam alasan.

Memang ada juga Raheem Sterling namun mantan penyerang Manchester City tersebut lebih diharapkan untuk datang karena sudah teruji benar.

Koulibaly memang punya reputasi sebagai salah satu bek sentral terbaik dunia namun kemampuannya untuk beradaptasi dengan Liga Inggris usai menghabiskan sebagian besar karier di Liga Italia masih tanda tanya.

Sedangkan Cucurella dianggap sebagai pembelian karena panik usai Marcos Alonso semakin dekat dengan pintu keluar menuju Barcelona.

Akhirnya bek sayap kiri asal Spanyol tersebut digaet dengan mahar 50 juta Euro meski pada musim sebelumnya bersama Brighton and Hove Albion hanya mengukir 1 gol dan dua assist selama 2021/2022.

Pembuktian kualitas mereka kemudian terlihat usai Chelsea mampu unggul lebih dulu atas Tottenham di menit ke-19 lewat situasi sepak pojok.

Marc Cucurella mengirimkan crossing akurat yang bisa diteruskan oleh Kalidou Koulibaly dengan tandukan penuh presisi.