Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Bongkar Biang Keladi Kekalahan dari Dewa United di Liga 1

Senin, 15 Agustus 2022 11:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro dan pemain, Indra Kahfi jelang laga Dewa United vs Bhayangkara FC di Liga 1. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro dan pemain, Indra Kahfi jelang laga Dewa United vs Bhayangkara FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menelan kekalahan 0-2 dari Dewa United pada pekan keempat Liga 1 2022/23, Minggu (14/08/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Widodo C Putro pun bereaksi atas kekalahan perdana The Guardian musim ini. 

Bhayangkara FC sudah tertinggal 0-1 pada babak pertama setelah gawang Awan Setho dibobol striker Dewa United, Karim Rossi (19'). 

Tim juara Liga 1 2018 itu sehatinya punya satu peluang emas lebih dulu pada menit ke-12, tapi gagal dimanfaatkan Dendy Sulistyawan. 

Awal babak kedua, The Guardian masukan dua pemain baru. Tetapi, hal itu belum maksimal, malah tim milik Kepolisian RI itu kebobolan lewat aksi Rangga Muslim ('57). Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Usai pertandingan, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengatakan faktor kekalahan hari ini adalah rapuhnya lini pertahanan. Hal itu terbukti dari dua gol Dewa United yang terjadi lewat situasi open play. 

"Laga tadi kami tak bisa menang, jadi selamat buat Dewa United. Sebetulnya menit awal kami bisa kuasai bola, tapi ada serangan balik dan lini belakang kami tak konsisten," ujar Widodo. 

"Inilah kompetisi, nanti terus ada perbaikan. Saya harap pemain tetap semangat, dan ini tidak buat mereka terpuruk, tapi harus jadikan motivasi buat laga home berikutnya," sambungnya. 

Kehilangan bek asing, Anderson Salles diakui membuat lini belakang Bhayangkara FC jadi rapuh. Pemain asal Brasil itu biasanya mengomandoi rekan-rekannya. 

"Salles sangat dibutuhkan oleh tim ini karena dia juga sudah tiga tahun di tim. Kami sangat perlu tenaga dia, semoga dia sudah bisa main di laga berikutnya," tutur Widodo.