Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea dan West Ham United Bernasib Kurang Mujur

Senin, 15 Agustus 2022 02:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (14/08/22) malam WIB. Di mana Chelsea dan West Ham United bernasib kurang mujur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (14/08/22) malam WIB. Di mana Chelsea dan West Ham United bernasib kurang mujur.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (14/08/22) malam WIB. Di mana Chelsea dan West Ham United bernasib kurang mujur.

Akhir pekan ini, kompetisi teratas di Inggris, Premier League memasuki pekan kedua. Sebanyak 2 pertandingan dihelat pada Minggu (14/08/22) malam WIB. 

Kedua pertandingan tersebut adalah Derby London yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur serta Nottingham Forest vs West Ham United.

Dari kedua laga tersebut, sorot mata akan tertuju pada laga Chelsea vs Tottenham Hotspur. Bukan tanpa alasan, musim lalu keduanya berurutan berada di papan ketiga dan keempat.

Baik The Blues maupun The Lilywhites juga sama-sama beringas di bursa transfer musim panas dengan merekrut sejumlah wajah anyar.

Tak heran pertemuan keduanya diprediksi akan berjalan sengit. Benar saja, bentrokan Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir dramatis dengan skor akhir 2-2.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Kalidou Koulibaly di menit ke-19. Memanfaatkan situasi sepak pojok, eks Napoli tersebut menyambarnya dengan sepakan volly yang tak mampu diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Hingga babak pertama rampung, gol Koulibaly bertahan. Tim Biru London pun unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur di paruh pertama.

Drama kemudian dimulai di babak kedua saat kedua kesebelasan saling membalas gol hingga membuat Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat friksi.

Tottenham Hotspur lebih dulu mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan via Pierre-Emile Hojbjerg. Gol tersebut memantik reaksi keras dari penggawa The Blues lantaran ada pelanggaran hingga Richarlison dianggap berada di posisi off-side.