Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Lulinha, Pato, dan Da Silva Gacor! Dominasi Brazil Kian Terasa

Senin, 15 Agustus 2022 10:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Update top skor Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (15/08/22), dengan Lulinha, David da Silva, dan Matheus Pato bentuk dominasi Brazil. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Update top skor Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (15/08/22), dengan Lulinha, David da Silva, dan Matheus Pato bentuk dominasi Brazil.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (15/08/22), di mana sementara kandidat terkuat peraih sepatu emas didominasi legiun asing asal Brazil.

Di lima besar ada tiga representasi Negeri Samba yakni Lulinha, David da Silva, dan Matheus Pato.

Lulinha masih meneruskan start apik bersama Madura United yang juga melaju kencang pada awal musim baru.

Saat Laskar Sapeh Kerrap menjaga tren tidak terkalahkan di empat pekan pertama dengan menahan imbang Persebaya Surabaya 2-2 di Gelora Bung Tomo pada Minggu (14/08/22) lalu, namanya kembali terpampang di papan skor.

Tendangan keras dari tepi kotak penalti nan spektakuler membuat Lulinha kini sudah mencatatkan lima gol pada musim debutnya merumput di Liga 1.

Da Silva menyusul di tempat kedua usai mengemas brace alias dwigol untuk membantu Persib Bandung menang melawan PSIS Semarang.

Kini David da Silva sudah mengantongi empat gol dan akan terus diharapkan kesuburannya mengingat Maung Bandung memasuki masa transisi usai memecat pelatih Robert Rene Alberts.

Pato juga tidak mau kalah dengan menjadi aktor sukses Borneo FC mendulang tiga poin kala menggebuk Persik Kediri 2-1 dan memborong semua lesakan Pesut Etam.

Pemilik nama asli Matheus Antonio Souza dos Santos itu memang jadi yang termuda (27 tahun) di antara trio Brazil top skor Liga 1 dan ia juga pendatang baru, tetapi sepertinya ia bisa bersaing demi trofi sepatu emas.

Sejauh ini Pato sudah menjaringkan tiga gol. Sama dengan rekan setimnya yakni Ahmad Hardianto dan juga bintang Jepang milik PSIS, Taisei Marukawa.