In-depth

Harga Egy Maulana Usai Debut di Zlate Moravce: Lewati Sang Kapten dan Jadi Termahal Kedua

Selasa, 16 Agustus 2022 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Market value bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, melejit tinggi dan jadi yang termahal usai jalani laga debut di Liga Slovakia bersama Zlate Moravce. Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Market value bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, melejit tinggi dan jadi yang termahal usai jalani laga debut di Liga Slovakia bersama Zlate Moravce.

INDOSPORT.COM – Market value bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, melejit tinggi dan jadi yang termahal usai jalani laga debut di Liga Slovakia bersama Zlate Moravce.

Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Zlate Moravce yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Meski berstatus pemain baru, namun pemain berusia 22 tahun itu langsung mendapat kepercayaan pelatih untuk tampil bersama klub barunya saat bertanding melawan MSK Zilina pada Sabtu (13/8/22).

Egy Maulana Vikri bermain dari bangku cadangan pada menit ke-18, menggantikan sosok Denys Balan yang mengalami cedera.

Namun, baru delapan menit merumput, pemain andalan Timnas Indonesia itu justru mendapatkan kartu kuning karena dianggap melanggar pemain lawan dengan keras.

FC ViOn Zlate Moravce memang diberi hadiah penalti menit ke-53, tapi gagal dikonversi jadi gol oleh Thomas Ubek.

FC ViOn Zlate Moravce pun kebobolan di menit ke-76. Tak puas melihat performa mantan pemain Lechia Gdansk itu, sang pelatih pun menarik keluar Egy Maulana.

Kekalahan itu membuat FC ViOn Zlate Moravce terbenam di dasar klasemen Liga Slovakia, karena belum meraih satupun kemenangan dari lima laga yang lewat.

Walau gagal membantu timnya raih kemenangan, namun prestasi Egy Maulana Vikri yang langsung mendapat kepercayaan tampil hanya beberapa hari setelah diresmikan, jadi catatan cukup impresif.

Ini menjadi tanda, bahwa Egy Maulana Vikri memang jadi salah satu tumpuan penting untuk Zlate Moravce di musim 22/23 ini.

Bahkan pentingnya kehadiran Egy Maulana Vikri di skuat Zlate Moravce bisa dilihat dari daftar market value tim.

Tercatat, kedatangan eks FK Senica itu langsung membuat namanya bertengger di daftar teratas pemain termahal Zlate Moravce.