Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: 2 Kali Tergelincir, Liverpool Dekati Man United di Zona Degradasi

Selasa, 16 Agustus 2022 07:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 hari ini, Selasa (16/08/22), di mana Liverpool dan Manchester United belum juga kembali ke habitat biasanya. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 hari ini, Selasa (16/08/22), di mana Liverpool dan Manchester United belum juga kembali ke habitat biasanya.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update untuk klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 hari ini, Selasa (16/08/22), di mana Liverpool belum juga kembali ke habitat biasanya.

Layaknya sang rival abadi, Manchester United, The Reds kembali gagal untuk menang ada pekan kedua dan kini terperosok ke papan tengah.

Liverpool sebenarnya diunggulkan untuk menang kala menjamu Crystal Palace pada dini hari tadi terutama setelah diimbangi Fulham pada pekan pembuka.

Hanya saja mereka justru tertinggal lebih dulu usai The Eagles mencetak gol lebih dulu via Wilfried Zaha.

Kartu Merah Darwin Nunez usai menanduk wajah Joachim Andersen jelang satu jam pertandingan berjalan kian membuat usaha anak-anak asuh Jurgen Klopp mengejar ketertinggalan kian sulit.

Beruntung Luis Diaz masih bisa menyelamatkan wajah Liverpool di depan pendukunganya sendiri dengan mencetak gol balasan pada menit ke-61.

Hanya saja setelah itu tidak ada lagi lesakan tambahan yang bisa didapat dan Merseyside Merah harus puas kembali menuai satu poin.

Saat ini di klasemen sementara Liga Inggris pasca pekan kedua dimainkan seutuhnya, Liverpool tercecer di peringkat 12 dengan koleksi dua angka.

Rival mereka di perebutan juara musim lalu, Manchester City, bersama Arsenal menempati dua tangga tertinggi dengan poin sempurna dan hanya dipisahkan selisih gol.

Menarik untuk menanti pekan ketiga karena Liverpool dan Manchester United akan berjumpa di North West Derby. Kedua tim akan lebih mati-matian lagi demi meraih kemenangan pertama mereka terutama Setan Merah yang ada di zona relegasi klasemen Liga Inggris.