Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Napoli dan Juventus Gusur AC Milan dari Puncak

Selasa, 16 Agustus 2022 07:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Selasa (16/08/22), di mana Napoli dan Juventus berhasil mengggusur AC Milan dari puncak. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Selasa (16/08/22), di mana Napoli dan Juventus berhasil mengggusur AC Milan dari puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Selasa (16/08/22), di mana Napoli dan Juventus berhasil mengggusur AC Milan dari puncak.

Terdapat dua pertandingan seru yang menutup laga pekan pertama Liga Italia 2022/23 yang berlangsung pada Senin (15/08/22) hingga Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Dua tim papan atas yakni Napoli dan Juventus berhasil menggusur AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia usai meraih kemenangan besar di laga perdana.

Hellas Verona selaku tuan rumah nyatanya harus dipermalukan di depan penggemar sendiri usai kalah dengan skor 2-5 atas Napoli di laga yang berlangsung di Marcantonio Bentegodi.

Meraih tiga poin penuh serta unggul selisih gol membuat Napoli kini bertengger di posisi puncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh AC Milan.

Selain Napoli, Juventus juga mengawali pekan pembuka dengan meraih kemenangan besar saat menjamu Sassuolo di Turin.

Juventus berhasil tampil gemilang dengan meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo, di mana Angel Di Maria menunjukkan penampilan ciamik di laga debutnya bersama Si Nyonya Tua.

Angel Di Maria berhasil membuka keunggulan Juventus lewat gol tendangan voli pada menit ke-26, sehingga Si Nyonya Tua unggul 1-0 pada babak pertama.

Jelang babak pertama usai, Juventus mendapat hadiah penalti setelah Dusan Vlahovic dilanggar.

Menjadi algojo sendiri atas penalti yang ia dapatkan, Dusan Vlahovic berhasil menambah keunggulan Juventus jadi 2-0 saat melawan Sassuolo pada babak pertama Liga Italia 2022/23.