Liga Inggris

Liga Inggris: Buntut Gelut dengan Conte, Thomas Tuchel Kini Diperiksa oleh FA

Selasa, 16 Agustus 2022 12:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Anton Vaganov
Pasca keributan dengan Antonio Conte di laga Liga Inggris (Premier League) melawan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Thomas Tuchel harus berhadapan dengan FA. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Pasca keributan dengan Antonio Conte di laga Liga Inggris (Premier League) melawan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Thomas Tuchel harus berhadapan dengan FA.

INDOSPORT.COM – Pascakeributan dengan Antonio Conte di laga Liga Inggris (Premier League) melawan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Thomas Tuchel akan diperiksa FA.

Sebagai tambahan informasi, Chelsea harus gagal meraih kemenangan saat melanjutkan laga pekan kedua Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge.

Tuan rumah mampu membuat keunggulan pada babak pertama lewat tendangan Kalidou Koulibaly saat menerima umpan dari tendangan sudut Marc Cucurella.

Sementara itu, keributan antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mulai terjadi, setelah Spurs mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah itu, Chelsea kembali unggul, hanya saja pada detik-detik terakhir menjelang pertandingan usai, Harry Kane membuat laga berakhir imbang.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte kembali terlibat dengan insiden, di mana kedua pelatih itu saling bersitegang saat berjabatan tangan.

Terlepas dari perselisihan dengan Conte, Thomas Tuchel mengaku kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh wasit, Anthony Taylor.

Pelatih asal Jerman itu menilai, bahwa Anthony Taylor serta wasit VAR, Mike Dean, banyak mengambil keputusan yang salah.

Hal itu ia sampaikan setelah wasit tidak memberikan pelanggaran kepada pemain anyarnya, Marc Cucurella, yang kedapatan dijambak oleh Romero.

Berkat komentar Thomas Tuchel atas sikap wasit, Anthony Taylor, maka FA akan meluncurkan penyelidikan kepada Chelsea dan pelatihnya.