Liga Inggris

Liga Inggris: Detik-detik Darwin Nunez Tanduk Hidung Lawan dan Dikartu Merah, Terprovokasi Duluan?

Selasa, 16 Agustus 2022 09:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthias Rietschel
Liga Inggris: Detik-detik Darwin Nunez Tanduk Hidung Lawan dan Dikartu Merah, Terprovokasi Duluan? (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel) Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Liga Inggris: Detik-detik Darwin Nunez Tanduk Hidung Lawan dan Dikartu Merah, Terprovokasi Duluan? (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Darwin Nunez mengalami hari tersial sejak gabung Liverpool usai kena kartu merah lantaran menanduk hidung pemain Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris.

Liverpool turun melawan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris di Stadion Anfield, pada hari Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool mengandalkan trio penyerang, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz di lini depan.

Sementara itu, Crystal Palace yang juga turun dengan kualitas pemain terbatas mengandalkan Wilfried Zaha sebagai penyerang tunggal.

Sayangnya, petaka justru dialami oleh Darwin Nunez yang direkrut Liverpool dengan status pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

Bukannya mencetak gol, eks penyerang Benfica ini justru diusir wasit usai meluapkan emosinya secara berlebihan dengan menanduk pemain Crystal Palace, Andersen.

Dalam video yang diunggah akun @bluemoon_mcfc, kejadian tersebut bermula saat Darwin Nunez dan Andersen terlibat adu fisik saat hendak berebut bola.

Andersen yang berposisi di belakang terlihat mendorong Darwin Nunez. Darwin Nunez pun sempat membalas dorongan dengan tandukan ringan pada dada Andersen.

Ketika keduanya sama-sama kehilangan bola, Andersen kemudian berbalik ke arah Darwin Nunez. Dia terlihat memaki-maki Darwin Nunez dengan ekspresi tangan menunjuk-nunjuk ke muka Nunez.

Situasi semakin memanas karena Darwin Nunez mulai tersulut emosinya. Tanpa ba-bi-bu, Darwin Nunez akhirnya nekat menanduk hidung Andersen hingga pemain lawan terjungkal ke belakang.