Liga Inggris

Liverpool Pecundangi Man City 3-1 di Community Shield, Jurgen Klopp Puji Habis Darwin Nunez

Minggu, 31 Juli 2022 11:31 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Darwin Nunez dikawal Nathan Ake di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Darwin Nunez dikawal Nathan Ake di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Kemenangan 3-1 yang diraih oleh Liverpool saat berhasil mengalahkan Man City pada ajang Community Shield membuat Jurgen Klopp sumringah, Sabtu (30/07/22)

Manajer The Reds tersebut mengaku terkesan dengan rekrutan anyar yang ia datangkan pada musim panas ini, Darwin Nunez.

Meski baru dimainkan pada babak kedua, striker asal Uruguay tersebut memiliki pengaruh yang luar biasa bagi kemenangan Liverpool.

Striker yang didatangkan dari Benfica dan berhasil mencetak rekor transfer klub dengan jumah 85 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun rupiah ini tampil memukau dengan mencetak satu gol.

Selain itu, kehadiran Nunez yang baru masuk di babak kedua ini sebelumnya juga ikut berpengaruh saat Liverpool berhasil mendapatkan penalty yang berhasil dieksekusi oleh Mo Salah.

“Itu bagus, sangat-sangat bagus. Jelas itu akan semakin membaik seiring berjalannya waktu,” ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports.

“Kita hidup di dunia di mana semua orang dinilai dari pandangan pertamanya dan itu tidak membantu siapapun, tetapi terjadi secara terus-menerus.” sambungnya.

Menurut pelatih yang sempat menukangi Borussia Dortmund itu, Darwin Nunez akan tetap memiliki pengaruh yang luar biasa meski ia tidak mencetak gol pada laga itu.

“Saya pikir Darwin akan baik-baik saja bahkan tanpa mencetak gol ketiga karena penaltinya adalah hasil dari umpan silang Milie (James Milner) dan sundulannya (Nunez),” kata Klopp.

“Anda bisa melihat ke wajahnya, Anda bisa lihat ke wajah rekan satu timnya, betapa bahagianya anak-anak itu untuknya dan itu pertanda yang sangat bagus setelah periode waktu yang cepat bahwa dia bersama kami,” lanjutnya.