Bola Internasional

Media Malaysia Heboh Timnas Indonesia Jajal Curacao: Peringkat FIFA Bisa Tersalip

Selasa, 16 Agustus 2022 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Media Malaysia heboh saat mengetahui bahwa timnas Indonesia bakal menjajal Curacao di FIFA Match Day 2022, pada bulan September mendatang.

Beberapa waktu terakhir, PSSI melempar wacana untuk mengajak tim asal konfederasi CONCACAF, Curacao untuk menghadapi timnas Indonesia di FIFA Match Day 2022.

PSSI mengincar Curacao sebagai lawan tanding karena berdasarkan data terkini mereka berada di peringkat 84 FIFA.

PSSI memang ingin mempertemukan skuat timnas Indonesia dengan tim berperingkat FIFA kurang dari 100, untuk mendongkrak peringkat Garuda jika berhasil menang.

Ya, timnas Indonesia saat ini tertahan di peringkat 155, tertinggal dari negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134), hingga Malaysia (147).

Jika berhasil menang atas Curacao, peringkat Timnas Indonesia juga bisa naik drastis. Hal inilah yang diwaspadai Malaysia.

"Saat ini, Indonesia berada di peringkat 155, dan berpeluang memperbaiki posisinya jadi lebih baik, jika mendapat hasil positif dari Curacao," tertulis di situs Semuanya Bola.

Namun, media Malaysia juga mengklaim bahwa Timnas Indonesia tidak akan mudah menaklukkan Curacao, yang memiliki skuat kelas Eropa, dan bermain di tim-tim besar.

"Curacao adalah negara di bawah naungan CONCACAF di Amerika Utara, yang saat ini berada di peringkat 84 dunia, lawan yang cocok untuk menguji kekuatan Indonesia."

"Beberapa pemain Timnas Curacao juga terlihat memiliki rekor yang sangat bagus saat main di kompetisi tertinggi di Eropa, dan tentunya memiliki kualitas tersendiri."