Bola Internasional

Stadion Gelora Bung Tomo Batal Gelar Piala Dunia U-20? Begini Jawaban PSSI

Selasa, 16 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Salah satu venue Piala Dunia U-20, Gelora Bung Tomo (GBT) dapat banyak catatan dari FIFA saat dilakukan inspeksi beberapa waktu lalu. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Salah satu venue Piala Dunia U-20, Gelora Bung Tomo (GBT) dapat banyak catatan dari FIFA saat dilakukan inspeksi beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Salah satu venue Piala Dunia U-20, Gelora Bung Tomo (GBT) dapat banyak catatan dari FIFA saat dilakukan inspeksi beberapa waktu lalu. 

Stadion klub Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 itu disebut bisa saja gagal jadi tuan rumah jika tak segera berbenah. 

Perwakilan FIFA, menyoroti masalah utama stadion tersebut, yakni lalu lintas menuju venue.

Lalu bau dari TPA Benowo yang kini sudah teratasi setelah ditutup dengan geomembran dan dilakukan penyemprotan anti bau secara rutin.

Tak hanya itu, FIFA juga meminta adanya pembangunan tangga lapangan, pemasangan permanen area kamera, penambahan area difabel, dan penambahan genset cadangan.

Menanggapi rumor yang beredar, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan lantas menjelaskan jika GBT sejauh ini masih jadi salah satu pilihan venue.

Belum ada keputusan dari FIFA jika Stadion GBT batal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023, dan PSSI masih terus lakukan komunikasi.

"Belum (ada keputusan), nanti kita tunggu perkembangan dari FIFA, kita harus ada surat resmi dari FIFA. Enam-enamnya masih dalam form di FIFA," kata Ketum PSSI.

"Apapun hasilnya, itu hak FIFA untuk bisa menentukan venue di mana. Yang jelas kita sudah maksimal mempersiapkannya," imbuhnya.