Liga Inggris

Tawaran ke Barcelona Kadaluarsa, Man United Relakan De Jong Main untuk Chelsea

Selasa, 16 Agustus 2022 02:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester United pada gelandang belanda, Frenkie de Jong pupus usai tawaran ke Barcelona dinyatakan kadaluarsa.

Seperti diketahui, Manchester United memang menjadi salah satu penawar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong bahkan sebelum bursa transfer musim panas dimulai.

Manchester United disebut-sebut sudah mengajukan tawaran senilai 70 juta pound demi mewujudkan reuni De Jong dengan sang pelatih baru, Erik ten Hag.

Namun demikian, media Belanda, Telegraaf menyebut bahwa tawaran Mancheqster United kepada Barcelona untuk Frenkie de Jong disebut kadaluarsa.

Selain itu, performa buruk yang ditunjukkan The Red Devils di Liga Inggris kabarnya membuat mereka semakin sulit, karena De Jong makin mendekat ke Chelsea.

Barcelona sendiri memang mencoba menjual De Jong di bursa transfer musim panas 2022 karena situasi finansial yang memburuk,

Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa Blaugrana tak mampu membayar utang gaji De Jong yang kabarnya mencapai 17 juta dan tak akan dilupakan begitu saja oleh sang pemain.

Namun demikian, De Jong sendiri masih turun dalam laga pekan perdana Liga Spanyol antara Barcelona vs Rayo Vallecano di akhir pekan silam.

Kendati Manchester United sepakat dengan Barcelona sebulan silam, De Jong kabarnya enggan bergabung karena tak akan bermain di Liga Champions.

Kala itu, peluang Ten Hag untuk mendatangkan De jong benar-benar terbuka dan berbeda dengan saat ini yang kabarnya peluang Manchester United benar-benar tertutup.