In-depth

5 Pemain yang Kerap Masuk Nominasi Ballon d'Or: Ronaldo di Puncak, Legenda AC Milan Paling Apes

Rabu, 17 Agustus 2022 18:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© dailymail.co.uk
Lima Pemain yang Kerap Masuk Nominasi Ballon d'Or: Ronaldo di Puncak, Legenda AC Milan Paling Apes. Copyright: © dailymail.co.uk
Lima Pemain yang Kerap Masuk Nominasi Ballon d'Or: Ronaldo di Puncak, Legenda AC Milan Paling Apes.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang kerap masuk nominasi Ballon d'Or, di mana Cristiano Ronaldo berada di posisi puncak mengungguli Lionel Messi hingga legenda AC Milan.

Seperti diketahui, France Football telah merilis daftar 30 pemain yang masuk nomonasi peraih Ballon d'Or 2022. Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam daftar, namun tidak ada nama Lionel Messi.

Ini menjadi kali pertama sejak 2005 silam bahwa Lionel Messi tidak masuk hitungan. Rekannya di Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar juga bernasib sama karena gagal masuk nominasi.

Kemudian kejutan juga terjadi setelah France Football tak menyertakan satupun pemain Chelsea. Padahal tahun lalu penggawa The Blues merajai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or.

Sementara itu, dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2022, ada sejumlah nama mentereng seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Karim Benzema, Sadio Mane hingga Luka Modric.

Dengan hal ini, Cristiano Ronaldo sukses memperkokoh posisinya sebagai pemain yang paling sering masuk nominasi Ballon d'Or.
 
Di bawahnya Ronaldo, ada Lionel Messi, Paolo Maldini, Johan Cruyff dan Karim Benzema. Untuk mengetahui ulasan lengkapnya, kalian bisa klik slide kedua berita ini.