Liga Indonesia

Persis Solo Angkat Bicara Tentang Keputusan Eks Persija Mundur Mendadak

Rabu, 17 Agustus 2022 20:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bek Persis Solo, Ikhwan Ciptady. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bek Persis Solo, Ikhwan Ciptady.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo angkat bicara terkait keputusan eks bek Persija Jakarta, Ikhwan Ciptady, mengundurkan diri dari tim secara mendadak. Ternyata, Ikhwan tak setuju dengan opsi yang disodorkan manajemen saat tak masuk tim inti.

Laskar Sambernyawa sebenarnya berharap banyak pada sosok Ikhwan Ciptady. Setelah membela PSS Sleman, Arema FC, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta, Ikhwan kembali dipanggil membela Persis Solo.

Hanya saja, reuni musim ini tak berjalan mulus. Ikhwan mengalami cedera yang membuat proses adaptasi dengan tim tidak berjalan lancar.

Di saat bersamaan, Persis Solo telah memiliki empat bek tengah yang tak kalah tangguh, seperti Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Rian Miziar dan Andri Ibo.

Alhasil, Ikhwan pun menjadi pilihan kelima untuk pos bek tengah. Situasi ini jelas tak mudah mengingat Ikhwan kerap jadi pilihan utama di tim yang dibelanya, termasuk terakhir di Persija.

"Sebenarnya kita berharap Ikhwan bisa kembali ke top performa, tapi karena cedera dan ada yang mengisi pos itu, jadi Ikhwan belum bisa kita bawa ke tim inti," kata media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Opsi berpisah dengan Ikhwan Ciptady sebenarnya tak ada dalam rencana manajemen Persis Solo.

Bryan menyebut manajemen punya rencana untuk Ikhwan. Salah satu opsi itu adalah meminjamkan Ikhwan ke klub lain, seperti yang dilakukan terhadap beberapa nama.

Namun, opsi itu ditolak Ikhwan. Kabar yang beredar menyebut Ikhwan hendak dipinjamkan ke Nusantara United FC, tapi Ikhwan punya pilihan lain di Liga 2.

"Jadi, secara profesional kita menghormati keputusan Ikhwan untuk mengundurkan diri dari tim. Dengan kondisinya saat ini kita belum menemukan frekuensi yang sama dengan tim," tutur Bryan.