Liga Indonesia

Hadirkan Pacheco dan Singgung Wasit, Teco Teringat Insiden Gol Dianulir di Markas Barito Putera?

Rabu, 17 Agustus 2022 19:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, berharap para pengadil lapangan bisa kerja maksimal saat Bali United menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kamis (17/08/22) malam.

Sentilan tentang kinerja wasit diungkapkan Teco jelang partai pekan kelima Liga 1 2022/2023. Bali United membidik tiga poin setelah kekalahan atas Arema FC 1-2 di Gianyar.

Bisa jadi keinginan terhadap kinerja wasit yang bagus diungkapkan Teco karena insiden di Banjarmasin pada Liga 1 2019 lalu. Kala itu, Bali United harus kalah 0-1 dari Barito Putera.

Kekalahan itu begitu ngenes. Saat itu Bali United kecewa atas kinerja wasit setelah gol Melvin Platje dianulir. Gol itu dianggap offside oleh wasit Iwan Sukoco, padahal dalam tayangan ulang Melvin jelas-jelas onside.

Bukan gol Melvin saja yang dianulir Iwan Sukoco. Gol Willian Pacheco turut dianulir jelang laga usai. Malahan, Pacheco harus keluar lebih cepat karena dapat kartu merah, setelah melakukan pelanggaran.

Kekesalan memuncak karena dalam tayangan ulang, gol Barito Putera yang dicetak Rafael Silva harusnya tak disahkan. Rafael mencetak gol dalam posisi offside.

Makanya, dalam sesi jumpa pers yang berlangsung Rabu (17/08/22), Teco turut berbicara mengenai kinerja wasit, selain menjelaskan kesiapan timnya.

"Mudah-mudahan wasit bisa memimpin pertandingan dengan bagus, serta hakim garis juga memimpin dengan bagus. Tim yang bermain lebih bagus bisa memenangkan pertandingan," kata Teco.

Teco memastikan para pemain yang dibawa ke Banjarmasin dalam kondisi siap tempur. Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning.

Kondisi bek asal Semarang, Haudi Abdillah, juga sudah membaik setelah cedera saat melawan Arema FC, Sabtu (13/8/22) lalu.