Liga Inggris

Gagal Beli Chelsea, Taipan Inggris Satu Ini Punya Tujuan Mulia Selamatkan Manchester United

Kamis, 18 Agustus 2022 05:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Getty Images
Sir Jim Ratcliffe, gagal membeli Chelsea dan ingin kelola Manchester United Copyright: © Getty Images
Sir Jim Ratcliffe, gagal membeli Chelsea dan ingin kelola Manchester United

INDOSPORT.COM – Seorang pengusaha, Sir Jim Ratcliffe menjadi pemodal terbaru yang siap menyelamatkan klub Liga Inggris, Manchester United dari Keluarga Glazer.

Salah satu sumber menyebut bahwa Manchester United akan mendapat penawar baru dengan kedatangan taipan Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Kabarnya, dilansir dari Daily Mail, pengusaha yang sempat disebut akan membeli Chelsea ini berencana memberikan tawaran untuk mengambil alih klub dari tangan Keluarga Glazer.

Ratcliffe yang mengakui bahwa dirinya merupakan fan Manchester United membuka diri untuk memberikan investasi kecil sebelum mengambil alih klub secara total di masa depan.

Sebelumnya, pria 69 tahun ini mencoba membayar Chelsea, sebelum ditolak oleh pemilik sebelumnya, Roman Abramovich yang kala itu masih mencari pembeli terbaik.

Seperti diketahui, Chelsea kemudian dibeli oleh Tom Boehly yang kini mengendalikan seluruh bisnis klub.

Sir Jim Ratcliffe mencoba menggelontorkan dana tak kurang dari 4,25 miliar pound untuk membayar Chelsea, tetapi sekarang akan menjadi pemilik Manchester United usai tertarik.

Ratcliffe merupakan pemilik perusahaan asal Inggris, Ineos dan berencana memecahkan rekor dengan memberikan investasi potensial untuk Manchester United.

“Jika Manchester United dijual, kami akan tertarik mengambil sudut pandang sebagai salah satu pemilik jangka panjang,” ujar sang sumber.

Ineos kemudian menyebut bahwa Ratcliffe akan menggunakan investasi ini untuk membangun ulang Manchester United dengan menekan tombol reset.