Liga Europa

Jadwal Playoff Liga Europa 2022/23: Asa Fenerbahce untuk Lolos

Kamis, 18 Agustus 2022 07:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© uefa.com
Logo Liga Europa. Copyright: © uefa.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal playoff Liga Europa yang bakal berlangsung pada Kamis (18/08/2022) malam hari dan Jumat (19/08/22) dini hari nanti.

Laga ini bakal menjadi langkah selanjutnya raksasa Liga Turki, Fenerbahce, untuk bisa lolos ke Liga Europa.

Fenerbahce auto lolos ke babak playoff ini usai menumbangkan Slovacko di babak kualifikasi ketiga Liga Europa dengan agregat 1-4.

Fenerbahce sudah mengantongi kemenangan di leg pertama dengan keunggulan 3-0. Gol Emre Mor dan dua gol Lincoln Henrique mengunci kemenangan Sari Kanaryalar.

Mengantongi kemenangan di leg pertama membuat klub yang bermarkas di Istanbul itu tidak terlalu terbebani di leg kedua. Alhasil, pada leg kedua, laga berakhir imbang 1-1.

Dengan kemenangan agregat tersebut, Fenerbahce akan menapaki langkah terakhir dalam Playoff Liga Europa ini kontra peringkat ketiga Liga Austria, Austria Wina.

Pertandingan ini disinyalir tidak akan mudah bagi Fenerbahce kedua tim pasti akan benar-benar berjuang untuk bisa mengamankan satu tiket ke Liga Europa.

Dalam aspek kepercayaan diri, pemenangan dari leg pertama ini dirasa bakal lebih percaya diri sebelum dimulainya leg kedua.

Berikut jadwal lengkap Playoff Liga Europa yang bakal dihelat pada Kamis (18/08/2022) malam hari dan Jumat (19/08/22) dini hari nanti: